25 Agustus 2008

cara Menyembunyikan FILE Rahasia Kedalam GAMBAR

Menyembunyikan FILE Rahasia Kedalam GAMBAR

kali ini jide coba membahas tips dan trik dari pengamanan data, Apakah sahabat jide pernah mempunyai file rahasia yang ingin sahabat jide kirimkan kepada orang lain? Ada begitu banyak program proteksi file yang bisa sahabat jide dapatkan di Internet. Namun ada begitu banyak cara untuk menembus proteksi program-program tersebut.


Saya akan membagikan sedikit tips bagi sahabat jide untuk menyembunyikan file rahasia milik sahabat jide ke dalam sebuah file gambar. Sebelumnya pastikan bahwa pada komputer sahabat jide telah terinstall WinRar, ikuti langkahnya sbg berikut :

1. Settinglah windows sahabat jide agar menampilkan ekstensi file. Bukalah Control Panel lalu klik 2X pada Folder Options. Masuklah ke tab View lalu hilangkan tandacentang pada opsi “Hide extensions for known file types”

2. Persiapkan File rahasia sahabat jide (ekstensi file terserah), misalnya memiliki nama video_rahasia.avi dan sebuah file gambar (*.bmp, *.jpg, *gif) misalnya dengan nama pemandangan.jpg. Simpanlah kedua file tersebut dalam sebuah directory yang sama.

3. Klik kanan pada file video_rahasia.avi lalu pilih menu [Add to “video_rahasia.rar”]. Akan tercipta file baru dengan nama video_rahasia.rar


4. Sekarang bukalah aplikasi NOTEPAD (start -> Run ketik NOTEPAD) lalu ketik script berikut:

@echo off
ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar
copy /b pemandangan.jpg+video_rahasia.avi.rar hasil.jpg
del video_rahasia.avi
del pemandangan.jpg
del video_rahasia.avi.rar
del hide.bat

Ingat!! Sesuaikan nama-nama file pada script diatas dengan nama file sahabat jide (kecuali hide.bat). Perhatikan juga pada baris berikut:


-ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar



Format penulisan: Ren namafilesahabat jide.rar namafilesahabat jide.ekstensisebelumnya.rar

Jadi, jika misalnya file sahabat jide sebelumnya adalah rahasia.exe dan setelah di rar menjadi rahasia.rar, maka penulisannya adalah:



-ren rahsia.rar rahasia.exe.rar



Perhatikan juga pada nama file hasil.jpg. Ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.ekstensi_file_gambar_sahabat jide. Jadi, misalnya file gambar yang sahabat jide pergunakan untuk menyembunyikan file rahasia nantinya adalah pemandangan.gif, maka ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.gif



Well, Simpanlah file ini pada lokasi yang sama dengan file-file sahabat jide tadi. Klik [File] [Save] lalu pada form isian File name ketik hide.bat Sedangkan pada Save as type pilih ‘All files’. Klik [Save] sesudahnya.

5. Tutup semua jendela program yang tebuka. Sekarang bukalah folder tempat sahabat jide menyimpan semua file-file tadi. Dobel klik pada file hide.bat. Tunggu hingga sekelebat bayangan windows command processor tampil. Jika berhasil, semua file pada folder tersebut akan hilang digantikan dengan sebuah file baru bernama hasil.jpg

Cobalah sahabat jide buka file hasil.jpg. Sekilas tidak akan ada bedanya dengan file
pemandangan.jpg milik sahabat jide kecuali ukuran filenya yang bertambah besar. sahabat jide tetap bisa membuka file tersebut dengan Picture Editor atau Image Viewer kesayangan sahabat jide. Tidak ada tanda-tandat jide bahwa sebenarnya ada rahasia besar didalamnya hehehe.. ;)

Lho, lalu dimana file rahasia saya?? Tenang, jangan panik!! Klik kanan pada file hasil.jpg lalu pilihlah [Open With] --> [Choose Program..]. Pilihlah WinRar lalu klik [OK].


Nah, file rahasia sahabat jide akan tampil di hadapan sahabat jide. sahabat jide bisa meng extract file tersebut sebagaimana sahabat jide meng extract file rar pada umumnya.

Disinilah sebenarnya inti dari persembunyian kita. Coba sahabat jide pikirkan, dalam kondisi wajar, adakah orang yang membuka file gambar dengan aplikasi file compressor?? Pernahkah terlintas dalam pikiran sahabat jide akan membuka gambar-gambar pemandangan menggunakan WinRar?? Tentu tidak bukan?? Tentunya orang pada lazimnya akan membuka file gambar dengan aplikasi olah gambar atau image viewer. Nah, dengan memanfaatkan psikologi ini maka setidaknya file sahabat jide akan tersembunyi dengan aman ;) Kini sahabat jide bisa mengirimkan file rahasia tersebut kepada orang yang sahabat jide maksud dengan tenang. Tentunya jangan lupa untuk memberitahu rekan sahabat jide tersebut mengenai cara membukanya ;)

Related Posts [Artikel Terkait]



posting by jideblack

Comments :

2 komentar to “cara Menyembunyikan FILE Rahasia Kedalam GAMBAR”

Walah asik ni, thanks ya udah berbagi...saya malah bru tau ini e kalo bisa yang kayak gituan, maklum gaptek...hehehehe
selama ini saya nyimpen arsip2 rahasia saya lewat folderlock, kira2 bisa ditembus gak itu bro?

Anonim mengatakan...
on 

hi.hi..bunda mau nyembunyyiin rahasia ah di gambar.. cuma blum bisa soalnya belum instal winrar-nya he.he

Riri mengatakan...
on 

Posting Komentar

 
| Info Teknologi | Music | Informatika | Blogger Tips | SEO Blogger Indonesia Counter Powered by  RedCounter

Info teknologi free download download mp3 info tips rach-man facebook tutorial free lyrik 3gp lokal avi forum no free sex haram sekolah smu gratis uang kaya optimasi video indonesia lokal gadis cantik murah musik new perawan search update teknik SEO Adsense blog indonesia jide palangkaraya komputer hardware jaringan bali virgin anti virus