22 Februari 2009

Green Energy



Apa aksimu untuk bumi? mungkin itu yang sekarang bisa kita pertanyakan dalam diri sendiri..kemanakah kita slama ini dalam menjaga bumi?? Ayo kita selamatkan bumi dari kehancurannya! global warning of global warming !! Jide sendiri merasa miris tentang bagaimana efektifitas kita sebagai populasi terbanyak yang menyebabkan rusaknya bumi ini, upaya sadar lingkungan harus mulai digerakkan sedini mungkin pada anak-anak dan remaja. Yang jelas, strategi dan upaya untuk mereduksi efek pemanasan global haruslah didukung oleh segenap pihak. Meskipun hasilnya tidak dapat dilihat secara langsung dan cepat, upaya mengatasi dampak pemanasan global yang dilakukan saat ini akan dirasakan manfaatnya kelak. Efek pemanasan global tidak dapat dicegah hanya melalui individu, melainkan membutuhkan kerja sama semua pihak. Oleh karena itu, sudah sewajarnya jika kita memulai upaya sadar lingkungan mulai saat ini demi generasi yang akan datang. Mari bertindak nyata demi masa depan bersama.

Jika berfikir tentang kehidupan anak cucu kita kelak, ada baiknya mulai sekarang masing-masing kita melakukan sesuatu: hijaukan bumi. Gerakan itu bisa berimplikasi banyak, misalnya selalu berhemat menggunakan energi dan canangkan kebiasaan hanya menggunakan energi yang bisa diperbaharui.

Mulailah berfikir untuk memanfaatkan energi matahari yang sangat melimpah untuk keperluan penerangan di rumah masing-masing. Bukankah sudah banyak pabrikan yang memproduksi alatnya. Manfaatkan pula energi angin, dan air yang juga sangat melimpah ruah. Manfaatkan pula bahan-bahan alami dan sampah untuk menghasilkan energi.

Mau yang lebih sederhana? Mulailah menghijaukan rumah kita dengan pepohonan, manfaatkan barang-barang bekas di sekitar kita, dan lakukan secara konsisten sejak sekarang.



Related Posts [Artikel Terkait]



posting by jideblack

Comments :

2 komentar to “Green Energy”

BethuL itu Jide!
Let's make it Green (halah opo maksudnya?? ^_^)
Berarti 2 hari ini postinganku termasuk "green" juga neeh ya.. ^_^

Anonim mengatakan...
on 

let go green,.. kitamulai dari linkungan sendiri,..

and broo... jangan lupa ambil pr sama award di blog ku ya??

Unknown mengatakan...
on 

Posting Komentar

 
| Info Teknologi | Music | Informatika | Blogger Tips | SEO Blogger Indonesia Counter Powered by  RedCounter

Info teknologi free download download mp3 info tips rach-man facebook tutorial free lyrik 3gp lokal avi forum no free sex haram sekolah smu gratis uang kaya optimasi video indonesia lokal gadis cantik murah musik new perawan search update teknik SEO Adsense blog indonesia jide palangkaraya komputer hardware jaringan bali virgin anti virus